Friday, December 29, 2017

Diklat Online IGI

Alhamdulillah, keberadaan IGI sangatlah dirasakan manfaatnya terutama bagi para guru pembelajar di Indonesia. IGI yang merupakan kependekan dari Ikatan Guru Indonesia banyak menyediakan kegiatan-kegiatan yang berbasis jaringan atau online berupa sarasehan maupun diklat bersertifikat.

Beberapa kanal diklat online yang diselenggarkan oleh IGI antara lain adalah Sagusabot, Sagsablog, Sagusaku, Sagusanov, Sagusandi, Sagusavid, Sagusamed, Guru K.E.C.E , Sagusoft 365, Sagudelta, Sagusateg, Sagusakti, Sagusinobel, Sagusalist, dan masih banyak lagi. Kita bisa memilih diklat mana yang akan kita ikuti atau kita bisa juga mengikuti satu demi satu setiap kanal diklat yang ada, sehingga tidak ada kata berhenti untuk belajar bagi para guru pembelajar.

SAGUSABLOG (Satu Guru Satu Blog) yang merupakan salah satu dari kanal diklat online yang diselenggarakan oleh IGI saat ini sedang melangsungkan diklat untuk gelombang ke-8. Dimulai sejak 25 Desember 2017 hingga 31 Desember 2017. Dalam diklat Sagusablog peserta diwajibkan mengikuti kelas Dasar dan kelas Lanjutan. Peserta diperkenankan memasuki kelas Lanjut setelah menyelesaikan tugas-tugas dalam 6 modul dasar pada kelas Dasar. Bagi para peserta yang telah menuntaskan semua tagihan tiap modul sampai dengan modul 9 pada kelas Lanjut akan diberikan sertifikat diklat 41 jam  yang ditandatangani Ketua Umum IGI Pusat. Hasil akhir dari diklat sagusablog ini adalah Blog Guru.

Materi-materi yang diberikan dalam mengikuti pelatihan SAGUSABLOG ini antara lain:
  1. Membuat blog guru dengan engine blogger
  2. Desain grafis
  3. Membuat soal online
  4. Integrasi soal online dengan blog
  5. SEO (Search Engine Optimization)
  6. Monetize Blog
  7. Custom Domain




1 comment:

  1. selamat menjadi guru Blogger.

    salam SAGUSABLOG dari Medan.

    www.tariganabdieka.gq

    ReplyDelete